Antisipasi Bencana BSMI Kota Blitar adakan Diklat Relawan Angkatan IX

Indonesia termasuk dalam negara rawan bencana, dimana selain letak geografi dan tekstur lapisan tanah serta lempeng bumi, Indonesia juga didiami banyak gunung aktif.
seperti yang kita tahu dalam tahun 2018 ini banyak sekali bencana datang silih berganti, membuat BSMI yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan kesehatan terus bergerak.
berbagai kegiatan seperti penggalangan dana, penerjunan relawan, pengiriman bantuan dan pendirian Rumah Sakit Lapangan di lokasi bencanajuga dilakukan.

Seperti kita ketahui bersama posisi relawan sangat penting di lokasi bencana, baik itu relawan medis maupun relawan umum, karena relawan merupakan titik vital yang harus ada di lokasi bencana, namun untuk menjadi relawan tentu harus dibekali dengan pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan rasa peduli yang tinggi. Oleh sebab itu BSMI Kota Blitar terus mencetak relawan relawan aktif yang di berikan pengetahuan dan ketreampilan tentang bagaimana sikap dan tindakan yang harus dilakukan relawan di lokasi bencana.

Sabtu – Minggu (06-07) Oktober 2018 di Kawasan Perkemahan Serut Kabupaten Blitar BSMI kembali melaksanakan diklat relawan angkatan ke IX dimana diharapkan dengan hadirnya relawan baru ini menjadi angin segar yang sangat dibutuhkan.
para peserta yang terdiri dari para mahasiswa kesehatan ini diberikan pengetahuan tentang apa dan bagaimana menjadi relawan, sehingga kelak suatu saat mereka siap apabila menghadapi dan diterjunkan di lokasi bencana.

Reply