BSMI Kota Blitar dalam P3K Lomba Penggalang SIT Se- Jawa timur

BLITAR.(BSMIBlitar) – Tim bantuan kesehatan (P3K) BSMI Kota Blitar disiagakan (24 jam) di Bumi Perkemahan (Serut), Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar (senin-kamis) 19-22 Desember 2016. Mereka akan bertugas merawat dan mengatasi jika ada peserta pramuka yang sakit.

Kegiatan “Lomba tingkat penggalang (LAGA)” yang dilakukan oleh satuan komunitas pramuka SIT se Jawa Timur ini diikuti setidaknya 2000 peserta dari seluruh kota dan daerah di Jawa Timur Salah satu tim P3K, Aditya mengatakan, sejak upacara pembukaan tim dari kami (BSMI Blitar) sudah mulai bekerja, di hari yang sama diakuinya banyak peserta pramuka yang kelelahan. Disitulah mereka akan bertugas.

Menurut Adit, kebanyakan para peserta kelelahan saat mengikuti upacara karena banyak yang mengaku belum sarapan pagi. Sehingga hal itulah yang membuat fisik para peserta tidak dapat bertahan lama saat upacara.

“Kita paling banyak tangani peserta putri, karena mungkin fisiknya yang lemah,” tuturnya.

Dalam kegiatan kemah akbar itu diikuti para siswa dari berbagai sekolah tingkat SD dan SMP. Berbagai kegiatan digelar dalam memeriahkan kemah akbar ini seperti Camp Tools, History Trip, Halang Rintang, memasak survival, Maket pioneriing, Scouting Skill Chalenge, Hasta Karya barang Bekas, Membuat olahan jagung, pentas seni, Game tradisional dan masih banyak lagi yang nantinya diharap ini bisa bermanfaat bagi para penerus bangsa ini.

Reply