Bakti sosial pengobatan massal gratis

BSMIBlitar – Penyakit kardiovaskuler seperti jantung dan stroke merupakan penyebab kematian nomor satu di dunia. Salah satu akibatnya karena gaya hidup yang tidak sehat.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar menjaga kesehatan, BSMI Kota Blitar pun menggelar pemeriksaan kesehatan gratis pada 13 November 2016.

Pemeriksaan tersebut meliputi tekanan darah dan kadar gula darah. Untuk mencegah penyakit jantung dan stroke, diperlukan kadar yang sehat pada kedua penanda tersebut.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Krangsari kota Blitar. Acara dilaksakan di rumah ketua RT setempat yang diikuti lebih dari 60 pasien,” kata Ketua Bidang Tanggap Bencana BSMI Blitar dr. Andik Setiawan (13/11/2016).

Dokter Andik juga mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan. Harapannya, menyayangi tubuh dengan gaya hidup sehat dapat dilakukan sedini mungkin.

Penyakit umum yang terjadi di masyarakat dapat dicegah dengan konsumsi makanan sehat, rutin melakukan aktivitas fisik hindari rokok dan alkohol. “Gaya hidup sehat harus dikenalkan juga pada remaja. Apalagi sekarang mulai banyak anak muda yang terserang penyakit, kan,” kata dr. Andik.

Reply