Workshop Stemcell pertama di Palestina

BSMI.OR.ID – (Gaza) Kerjasama pelatihan antara Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Departemen Kesehatan Palestina berupa Workshop Stemcell berjalan sukses.

Metode pengembangbiakan sel punca (stemcell) merupakan teknologi mutakhir dan salahsatunya untuk perawatan luka dalam bidang kedokteran. Sebagai Solidaritas kemanusiaan atas upaya kesehatan bagi korban perang dan pasien-pasien di rumah sakit-rumah sakit di Palestina BSMI mentrasfer ilmu melalui kegiatan capacity building ini. dalam hal ini Dr.dr Basuki Supartono, SpOT,FICS,MARS sebagai narasumber utama sekaligus pendiri BSMI.

” Kegiatan ini kami berikan sebagai kewajiban akademis dan prinsio kemanusiaan universal” ungkap M. Djazuli, MSi sebagai Ketua Umum.

Sempat mengalami kendala teknis perlengkapan di Bandara Kairo dengan ditahannya instrumen alat peraga tidak menyurutkan tim untuk tetap berangkat ke Palestina. Pelatihan yang berlangsung di ruang pelatihan SDM Rumah Sakit Shifa Kota Gaza, 29 hingga 30 Maret 2013 dihadiri 30 orang lebih perwakilan dari Departemen Kesehatan Gaza dan Yayasan Kesehatan Wafa. (Dul)

Reply