Lewat ZISKES, Dua Bocah Muallaf Papua Dikhitan

BSMI.OR.ID – Jakarta. Sebuah permintaan dari yayasan Al Hayah Hayatuna datang ke BSMI. Dua bocah muslim muallaf asal Papua, yang sejak setahun lalu berada di bawah asuhan yayasan tersebut, siap untuk dikhitan. Melalui ZISKES BSMI, permintaan khitan untuk Ismail dan Yunus terkabul. Sabtu lalu (05/01) mereka dikhitan di Jakarta Islamic Hospital dengan bantuan dr. Basuki Supartono SpOT FICS MARS, pembina BSMI.

Lepas khitan, dengan senyum yang lebar, dua tiga amplop dengan sigap mereka terima karena keberanian mereka saat dikhitan. Dua bocah muallaf ini memang menarik. Ismail dan Yunus mendapat perhatian lebih dari orang-orang yang ada di rumah sakit saat itu. Pasalnya, bocah-bocah Papua yang baru setahun diasuh oleh yayasan Al Hayah Hayatuna ini begitu lancar melafalkan hafalan Qur’annya. Dengan jumlah hafalan yang sama antar keduanya yakni juz 30, Ismail dan Yunus bergantian muroja’ah dengan disimak oleh dr. Basuki, staf BSMI dan orang-orang RS JIH, serta oleh ustadz yang mendampingi mereka.

Senyum Ismail dan Yunus adalah senyum yang terkembang berkat adanya donatur di ZISKES BSMI. Masih ada senyum bocah-bocah dan keluarga lainnya yang akan terus terkembang dengan bantuan tangan-tangan tulus anda melalui ZISKES BSMI.

Reply