Pamit ke Gaza, BSMI sambangi Wamenkes RI

BSMI.OR.ID – (Jakarta) Pasca keberangkatan tim pertama BSMI ke Gaza dan jelang keberangkatan rombongan BSMI berikutnya, Delegasi BSMI melaporkan dan memohon restu kepada Prof Dr Ali Ghufron sebagai Wamenkes RI, Kamis (27/12).

BSMI menjelaskan bahwa keberangkatan relawan ke Gaza

-Palestina pasca tim pertama adalah pelatihan stem cell dengan metode workshop dan lecturing. ” awalnya  ditahun 2009 kami diminta pelatihan teknologi stemcell, karena waktu dan persiapan. akhirnya kini kami siap berangkat ke Gaza melatih stem cell dengan workshop dan lecturing ke local staff Shifa Hospital di sana” ungkap dr Basuki, SpOT sebagai pembina BSMI saat bertemu muka dengan Wamenkes.

Wamenkes mengapresiasi rencana tersebut dan berharap ilmu yang diberikan dan pastinya bermanfaat seperti harapan BSMI. ” Kami paham bahwa Gaza memang sulit secara akses teknologi kedokteran dan pelatihan itu insya Allah manfaat” ujar Prof Ghufron.

BSMI menyampaikan kebutuhan obat yang diminta Depkes Palestina di Gaza dan Kemkes siap mensupport sesuai ketersediaan instansinya. ” Daftar ini kami terima dan kami teruskan ke Unit kami selanjutnya kita terus koordinasi” pungkas Wamenkes.

Sumber : bsmi.or.id

Reply