Tim Satu BSMI bertolak ke Palestina

BSMI.OR.ID (Jakarta) Dua orang Relawan  BSMI ( Bulan Sabit Merah Indonesia) bertolak ke Palestina dini hari Selasa (27/11) dari Bandara Soekarno Hatta. Muhamad Djazuli dan Luck P. mewakili tim pertama BSMI yang diberangkatkan untuk menyampaikan bantuan-bantuan sesuai Program BSMI Peduli Palestina.

Program BSMI untuk Palestina tahun 2012 pasca serangan Israel ke Gaza yang menimbulkan krisis kemanusiaan memfokuskan kepada pengiriman tenaga medis spesialis, bantuan alat kesehatan orthopedi dan umum, serta pelatihan untuk tenaga medis di RS Shifa yaitu Stem Cell atau Sel Punca untuk perawatan luka.

Disamping itu juga BSMI melakukan penjemputan kepada 12 mahasiswa asal Gaza untuk disekolahkan di Indonesia. ” Misi BSMI merupakan upaya capacity building BSMI terhadap Palestina dengan pengiriman bantuan yakni pelatihan dan beasiswa” ungkap M.Rudi Sekretaris Jenderal BSMI.

Keberangkatan tim kemanusiaan BSMI berbarengan dengan rombongan keberangkatan anggota DPR RI ke beebrapa negara seperti Mesir, Jordan, Tepi Barat dan Gaza. Perkiraan waktu aktivitas sekitar 5 hari dimana tim pertama BSMI menyiapkan administrasi serta kondisi lapangan untuk rombongan tim kemanusiaan BSMI yang kedua. “Waktu kami mungkin tidak lama, tapi insya Allah dalam sepekan semoga lancar dan tim kedua segera menyusul” Pungkas M.Djazuli yang juga Ketua Umum BSMI.

Donatur dan masyarakat dapat menyalurkan bantuan untuk program Palestina dari BSMI ke BSM norek. 7015 119 548 atau BNI syariah di 0260 260 007 semua atas nama ( Bulan Sabit Merah Indonesia).

(Dul)

Reply