BSMI Kota Blitar Gelar Pengobatan Gratis di Nglegok

Tim Medis Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Kota Blitar bekerjasama dengan Yayasan Dasa Sosial Al-Fallah (YDSF) Surabaya menyelenggarakan bakti sosial (baksos) di Desa sumberasri kec. Nglegok Blitar pada sabtu (20/03) lalu. Bakti sosial ini salah satunya mengadakan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang bertujuan meningkatkan mutu kesehatan bagi warga Blitar.

Antusiame warga sangat besar saat tim BSMI melayani pasien yang sebagian besar adalah anak-anak dan wanita. “Saya berterimakasih kepada YDSF dan BSMI yang telah melayani kami dan warga dalam pelayanan kesehatan. Semoga kegiatan ini terus diadakan disini dan kami mendapat manfaatnya,” ujar salah seorang usai diperiksa oleh dokter BSMI Kota Blitar.

Sebanyak 132 orang pasien telah ditangani oleh tim medis BSMI yang terdiri dari dokter, perawat, asisten perawat dan mahasiswa kesehatan yang terjun langsung untuk mengobati warga suberasri Blitar. Pasien yang berobat ke acara bakti sosial ini, sebagian besar dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Kegiatan bakti sosial ini dilakukan oleh BSMI Kota Blitar bekerjasama dengan YDSF sebagai bentuk pengabdian kepada warga Indonesia dalam bidang kesehatan. (TFAB) 

Reply