Pengobatan Gratis Bekerjasama dengan HMPs PPKn STKIP Kota Blitar

Dalam rangka melaksanakan program kesehatan oleh BSMI Kota Blitar 2017 dan bekerjasama dengan puluhan mahasiswa HMps (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PPKn STKIP Kota Blitar pada Kuliah Kerja Nyata dan pengabdian masyarakat mengadakan pengobatan gratis di kantor Desa Karanggayam Srengat Kabupaten Blitar , Sabtu (25/3).

Kegiatan sosial ini diadakan atas kerja sama antara BSMI Kota Blitar, mahasiswa STKIP Blitar , dan perangkat desa setempat.

Koordinator acara dari mahasiswa Danu Prasetyo menuturkan, pengobatan gratis merupakan wujud kepedulian social HMPs Pendidikan Pancasila terhadap warga yang membutuhkan perawatan serta pengobatan. Dia berharap, pengobatan gratis ini bisa bermanfaat bagi warga sekitar.

“Ini merupakan (pengamalan) ‘khairunnas anfauhum linnas’ (sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia lainnya). Jadi dengan semangat para generasi muda yang aktif seperti ini adalah hal yang sangat dibutuhkan masyarakat , kami memberikan bantuan pengobatan bagi warga. Semoga ini bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan” tutur dokter Andik Setiawan Selaku Koordinator dari BSMI Kota Blitar.

Dewi (43), salah satu warga mengaku senang karena bisa berobat dengan gratis di desanya. “Alhamdulillah saya senang sekali. Karena baru pertamakali pengobatan gratis ini ada disini. Semoga tahun depan ada pengobatan gratis semacam ini lagi,” tuturnya.

Ketua BSMI Kota Blitar dr. Azhar Anwar menyatakan bahwa kehadiran BSMI ini dirasakan manfaatnya oleh warga baik di kota maupun kabupaten Blitar dan sekitarnya yang senantiasa melakukan kegiatan-kegiatan sosial.. Mudah-mudahan acara seperti ini akan memberi impact yang positif dan membawa manfaat barokah,” ungkapnya

Reply