Khitan Gratis 2016, BSMI Bakti Untuk untuk negeri

BLITAR – Khitan Gratis 2016, BSMI Bakti Untuk untuk negeri. Itulah slogan mengadakan kegiatan kali ini, Biasanya kegiatan ini berupa Bakti Sosial (Baksos) yang menyasar kepada penduduk yang tinggal di kota/kabupaten Blitar khusunya yang merupakan suatu perwujudan dari Kepedulian BSMI Kota Blitar ke masyarakat.
Bentuk dari kegiatan BSMI Kota Blitar terdiri dari dua bidang, yaitu Pendidikan dan Kesehatan. Di bidang pendidikan BSMI Kota Blitar sudah membentuk tim BSMR (Bulan Sabit Merah Remaja) yang aktif mengisi materi materi di sekolah baik dikota atau kabupaten blitar setidaknya 1 minggu sekali. Di Bidang kesehatan BSMI Blitar berbentuk pelayanan kesehatan gratis, seperti Chek Up Kesehatan, Bakti Sosial Gratis, Khitan dan Operasi Katarak Gratis dan lain sebagainya. Seperti salah satu bentuk kegiatan rutin BSMI Kota Blitar saat libur sekolah adalah Khitan Gratis yang berikan kepada anak-anak.
Sebagaimana kita ketahui, bahwa Khitan adalah proses yang harus di lalui oleh anak-anak. Proses ini sebagai salah satu jenjang menuju ke tingkat kedewasaan atau di sebut juga Aqil Baligh. Pada musim libur sekolah kali ini, BSMI Kota Blitar bekerjasama dengan panitia Khitanan massal Masjid “Baitun Nur” Karangsono kabupaten Blitar mengadakan Khitan Massal Gratis . acara yang dilaksanakan pada Rabu, 21 Desember 2016 ini di terbuka bagi semua kalangan tanpa terkecuali.

Khitanan massal gratis yang dilaksanakan pada pukul 08.00 wib, berakhir dengan aman dan lancar pada pukul 11.00 wib. Sebanyak 1 dokter dan 2 Perawat dari BSMI Blitar diperbantukan untuk suksesi kegiatan bakti sosial sunatan massal ini.

Reply