BSMI Kota Blitar akan terus menerjunkan relawan relawan tangguh baik dari kesehatan atau non kesehatan

BSMI Kota Blitar- Sekolah adalah lembaga yang dapat menyampaikan informasi tentang seks dan kesehatan reproduksi yang baik dan benar. Oleh karenanya BSMI Kota Blitar dalam kegiatan kali ini tepatnya di SMK Bakti Indonesia Medika Kabupaten Blitar memberikan materi ke BSMR-an dengan tema Penyakit menular seksual pada Senin, 28 November 2016
mengingat siswa sebagai remaja rentan terhadap masalah kesehatan reproduksi dikarenakan kondisi siswa yang masih dalam masa transisi (perceived susceptibility). BSMI berpandangan  masalah Kesehatan Reproduksi, aborsi, PMS, dan narkoba sebagai bentuk masalah kesehatan reproduksi remaja yang mengkhawatirkan. Menjadikan masalah tersebut sebagai masalah yang serius diperhatikan (perceived seriousneess) yang diharapkan  dapat menambah wawasan siswa dan dapat mengurangi kasus terkait kesehatan reproduksi (perceived benefits). Pemberian materi kesehatan reproduksi di sekolah terhalang  oleh kurangnya SDM Kesehatan yang berkecimpung di dunia sekolah  belum adanya kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota terkait masalah ini.
keberadaan media massa yang dapat menyediakan informasi tanpa batas dan dapat diakses oleh siswa dengan mudah memerlukan perhatian dari semua pihak, termasuk orangtua dan hal ini menjadi factor pendorong  BSMI Kota Blitar perlu memberikan materi kesehatan reproduksi di sekolah .

BSMI Kota Blitar akan terus menerjunkan relawan relawan tangguh baik dari kesehatan atau non kesehatan yang akan terus diturunkan di sekolah sekolah baik di Kota/Kabupaten Blitar secara berkala yang mana nantinya bisa menjadi wawasan yang bermanfaat bagi parapenerus bangsa.

# BSMI Care For Life
# BSMI Bakti Untuk Negeri

Reply