Pengisian BSMR at SMPIT Al Hikmah tentang tanda tanda vital

BSMI Blitar -Pelajar sebagai tumpuan bangsa merupakan investasi yang tak ternilai bagi setiap negara dimana pertumbuhan dan kemajuan masyarakat berhubungan erat dengan keselamatan jiwa dan fisik remaja atau pelajar.

Masyarakat yang memiliki komitmen yang kuat terhadap generasi muda seperti pelajar akan mampu melewati berbagai tantangan – tantangan global dalam menggapai kemajuan bangsa.
Masa remaja adalah salah satu periode kehidupan yang paling strategis, yaitu waktu yang sangat menentukan bagi masa depan bangsa dan negara.

Sebab pada masa ini, individu remaja mengalami masa penyesuaian diri dengan lingkungan yang ada disekitarnya, khususnya dengan tatanan norma, nilai, adat, dan etika yang berlaku di masyarakat.
Remaja juga mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis sebagai indikator kemajuan suatu bangsa sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan.

Dalam mewujudkan fungsi tersebut tentu diperlukan remaja yang berakhlak mulia, sehat, cerdas, mandiri, berwawasan luas serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Bulan Sabit Merah Indonesia atau disingkat BSMI merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang bergerak di bidang Kesehatan dan Sosial Kemanusiaan terus melalukan berbagai program pendidikan dan pelatihan bagi pelajar diantaranya melalui program Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR).

BSMI Cabang Kota Blitar salah satunya melalui Bidang BSMR sudah berkerjasama dengan SMA/SMP Se wilayah Kota Blitar, salah satunya di SMPIT Al Hikmah Garum yang merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama favorit di Blitar untuk menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler Bulan Sabit Merah Remaja.

Berbagai materi pendidikan dan pelatihan diberikan oleh instruktur dan relawan BSMI Cabang Kota Blitar pada kegiatan ini, diantaranya penanggulangan bencana & penyuluhan untuk kampanye HIV/AID, Kesehatan Remaja, Perawatan Kesehatan Gigi, Pergaulan Remaja, Pengenalan Kegawat daruratan, Basic Life Support, Penanganan Luka dan Pendarahan, Keagamaan, serta berbagai materi lainnya untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan pelajar.

dr Azhar Anwar selaku ketua BSMI Kota Blitar menyampaikan BSMI akan terus membuka kesempatan kerjasama dengan berbagai sekolah khusunya di Kota Blitar dan sekitarnya untuk mengembangkan berbagai program ekstrakurikuler diantaranya program Bulan Sabit Merah Remaja.

Saat ini kita (BSMI) sudah lebih 2 tahun melaksanakan kerjasama dengan SMPIT Al Hikmah dimana koordinator Instruktur BSMR adalah Didik Setiawan, salah satu pengurus sekaligus relawan BSMI Kota Blitar.
Kegiatan ekstrakurikuler BSMR yang selama ini diselenggarakan merupakan salah satu media yang potensial untuk pendidikan dan pelatihan. Melalui kegiatan ekstrakurikuler BSMR ini diharapkan nantinya dapat melahirkan pelajar yang memiliki kepribadian dan keterampilan yang baik, wawasan yang luas serta kepeduliaan sosial yang tinggi.

BULAN SABIT MERAH INDONESIA
Merupakan Lembaga Kemanusiaan Nasional yang telah ikut serta dalam berbagai Aksi Kemanusiaan dan Bencana Alam di Mancanegara dan Nasional Tanpa membedakan Suku, Bangsa, Bahasa, Haluan Politik, Warna Kulit serta Agama.

Selamatkan Satu Jiwa Sambung Seribu Asa

Reply