Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Mengadakan Jambore Ceria

rttdtrBulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) mengadakan Jambore Ceria I yang merupakan Pembinaan dan pengembangan Gugus Depan BSMR merupakan realisasi tujuan Bulan Sabit Merah Indonesia yang menumbuhkan manusia-manusia pembangunan yang dapat membangun dirinya sendiri serta bersama-sama bertanggung jawab atas pembangunan bangsa, termasuk di dalamnya menghasilkan siswa-siswi yang mengabdikan dirinya sebagai Penggalang Gerakan BSMR.
Selanjutnya dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di bidang pengetahuan dan ketrampilan peserta didik, maka diselenggarakanlah kegiatan Jambore BSMR se Jawa Timur, meliputi Kota dan Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Kota Kediri, Jember, Probolinggo, Magetan, Tulungagung, Bondowoso, Sampang, Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Malang.

Maksud dari diadakan kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya membekali pengetahuan dan keterampilan ke-BSMR an bagi siswa-siswi sekolah Binaan BSMI seJawa Timur yang terintregasi dalam kegiatan di alam terbuka serta memberikan mandat kepada peserta didik untuk mengharumkan nama BSMI melalui kegiatan ke-BSMR an.
Kegiatan ini memiliki tujuan :
1. Melatih peserta didik memiliki keterampilan praktis tentang Ke-BSMR an,
2. Berperan aktif dan proaktif dalam Gerakan Ke-BSMR an dan Mempunyai bekal pengetahuan, kecakapan, keterampilan, sikap, dan kepribadian melalui pendidikan dan pengamalan.
Kegiatan ini telah dilaksanakan pada:
Hari : Sabtu – Minggu
Tanggal : 03 – 04 September 2016
Tempat : Bumi Perkemahan Serut Kabupaten Blitar
Kegiatan ini diikuti oleh 255 (dua ratus lima puluh lima) siswa-siswi delegasi BSMI Se Jawa Timur. Dan merupakan Jambore pertama Bulan Sabit Merah Indonesia.

# BSMI Care For Life

Reply